Bahaya Gadget Pada Kesehatan Mata

Tuesday, September 10th 2019. | Uncategorized

Bahaya Gadget Pada Kesehatan Mata – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Vision Council, yaitu sebuah asosiasi perdagangan nirlaba menyebutkan bahwa rata-rata seseorang menghabiskan waktunya sebanyak sembilan jam perhari untuk gadgetnya. 

“Orang dewasa berusia 18 sampai 34 tahun merasakan ketegangan mata pada tingkat yang lebih tinggi (45%) daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua,” ujar para peneliti dalam sebuah laporan, seperti yang Teknopedia kutip dari Everyday Health (11/1/2014).

Douglas Lazzaro, MD, profesor dan ketua di Departemen Ophthalmology di SUNY Downstate Hospital di Brooklyn, New York menyatakan bahwa terlalu lama memandangi layar gadget menyebabkan ketegangan pada mata dan masalah penglihatan lainserta dapat menyebabkan sakit kepala.

“Kita juga cenderung lebih sedikit berkedip ketika kita sedang melihat layar komputer, tablet, atau televisi. Dan ketika kita kurang berkedip, mata kita akan mengering,” ujar Dr Douglas. Ditambahakan juga oleh Jacqueline Busingye, MD, asisten profesor ophthalmology di Icahn School of Medicine di Mount Sinai Hospital di New York City bahwa kekeringan ini dapat menyebabkan mata terasa seperti terbakar dan terasa gatal.

Menurut US Centers for Disease Control dan Prevention, “Kita akan memiliki generasi orang-orang yang akan memiliki semua jenis masalah mata,” . Zaman sekarang, anak-anak menghabiskan waktu hampir 8 jam di layar elektronik setiap harinya. Jumlah jam tersebut mungkin akan meningkat ketika usia mereka bertambah.

Sangatlah baik apabila kita sesekali menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan di ruang terbuka sekedar menyegarkan mata.  Atau jika memang sulit mendapat waktu, kita bisa mengakalinya dengan mengistirahatkan mata selama minimal 10 menit setiap jam saat Anda menatap layar elektronik. Itu adalah cara sederhana dan mudah untuk menghindari efek bahaya dari gadget pada mata kita.

Related For Bahaya Gadget Pada Kesehatan Mata