Antivirus McAfee Akan ‘Mati’

Wednesday, January 8th 2014. | Aplikasi, Informasi

Siapa yang tidak kenal antivirus McAfee? McAfee adalah perusahaan antivirus yang didirikan John McAfee, miliarder teknologi eksentrik. Baru pada tahun 2011, McAfee diakuisisi oleh raksasa prosesor, Intel. Diakuisisi Intel membuatnya ‘mati’?

Begini, pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2014, CEO Intel Brian Krzanich mengumumkan bahwa mereka tidak akan memakai nama McAfee lagi. Sebagai gantinya, antivirus ini akan diberi nama baru Intel Security. 

McAfee Antivirus

Dari penjelasan ini sudah terungkap bahwa sebenarnya antivirus McAfee cuma berganti nama menjadi Intel Security. Untuk teknologinya tidak ada perubahan yang signifikan, perubahan hanya terjadi pada perubahan nama. Proses rebranding-nya ini diperkirakan akan memakan waktu selama setahun.

Kedepannya, sebagian besar fitur Intel Security dapat digunakan secara gratis. Intel berencana agar antivirus ini dapat digunakan di banyak perangkat.

“Intel sedang membawa sekuriti mobile ke setiap ponsel, tablet, juga wearable,” kata Krzanich yang Teknopedia kutip dari Cnet (8/1/2014).

Perubahan nama ini malah disambut baik oleh John McAfee. Ia mengaku malah merasa senang dengan perubahan tersebut.
“Aku sebenarnya sudah berharap mereka menghapus brand itu atau memperbaiki produknya,” kata John McAfee.

tags: , ,

Related For Antivirus McAfee Akan ‘Mati’